Minggu, 27 Mei 2012

BERSYUKURKAH KITA???


Manusia dalam hidupnya diharuskan untuk bersyukur, banyak diantara kita yang tidak bersyukur dengan apa yang diperoleh. Sungguh maha besarnya Tuhan yang memberikan nikmat yang lebih kepada orang-orang yang bersyukur atas rahmat dan rizki yang diberikan keda hamba-hambanya. Dalam hidup ini siapa yang ingin dilahirkan dengan bentuk yang agak berbeda dengan orang pada umumnya, pasti tidak akan mau! Dan hal itu wajar adannya. Kita seharusnya bersyukur dengan pemberian lengkap anggota tubuh tanpa kekurangan suatu apapun.
    Kalau kita dapat sadar akan kehidupan lingkungan ini, maka kita tidak akan sanggup membayangkan bagaimana diluar sana, orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik tersebut mampu bertahan dan bekerja dengan baik. Mereka dapat berseni, bermusik, bekerja dan lain-lain dengan baik tanpa pernah mengeluh dan minder dengan keterbatasan fisik yang kita punya. Tuhan memang Maha Adil, Tuhan sudah memiliki rencana dibalik semua ini. Dan pastinya ada rahasia dibalik rahasia dan kita sebagai manusia yang terbatas tidak akan pernah mengetahui apa rahasia Tuhan yang sesungguhnya, yang pada intinya indah pada pada waktunya.
    Memang bersyukur itu sangat sulit dan tidak mudah melakukannya, akan tetapi bersyukurkah kita dengan apa yang kita dapatkan sekarang ini??? Mungkin ada yang bersyukur, belum dan bersyukur dan hal tersebut wajar adanya karena setiap orang memiliki pemikiran sendiri yang pastinya berbeda-beda satu sama lain, seperti peribahasa rambut boleh sama hitam tapi pola pikir yang membedakan. Mulai sekarang kita harus dapat bersyukur, walaupun apa yang kita terima jauh dari yang kita harapkan. Tetapi percayalah Tuahn punya rencana lain yang membuat kita bahagia pada akhirnya, dan jangan lupa untuk bersyukur dengan apa yang kita dapatkan sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar