Sabtu, 09 November 2013

Bahagia / Cinta / Uang???


Dalam hidup diperlukan sebuah pilihan, karena semua merupakan kepentingan maka memilih adalah salah satu cara terbaik untuk mengekspresikannya. Hidup ini penuh polemik yang tidak memungkinkan, sehingga perencanaan hidup merupakan tujuan setiap orang dalam mengantisipasi hidup yang penuh dengan misteri ini. Bahagia, setiap orang bahkan semua orang sepertinya ingin hidup bahagia, namun bahagia disini tidak semuanya dapat dinilai dengan materi. Bagiku bahagia itu ada 2 jenis, yaitu konkrit dan abstrak. Kenapa hal tersebut terpikir dalam benakku seperti itu, karena bahagia yang konkrit itu merupakan bahagia yang dapat nilai dengan sesuatu, misalnya materi. Materi memang memberikan segalanya dengan berkecukupan tanpa ada krisis ekonomi dalam hidup, namun kebahagian tidak dapat dibeli dengan materi atau uang. Banyak orang yang sejatinnya kaya raya bahkan konglomerat no 1 di dunia pun, belum tentu bahagia dengan semua yang dimilikinya. Lalu yang kedua bahagia itu ada yang abstrak, dan hal ini yang banyak dilakukan oleh seseorang, baik dari kalangan bawah, menengah, dan tak terkecuali atas. Bahagia yang abstrak ini tidak dapat dinilai dengan apapun, Karena ini sungguh natural yang berasal dari hati seseorang yang tulus. Bahagia yang abstrak ini sejatinya nyata dalam kehidupan ini, dan bentuk kebahagiaan ini meliputi kasih sayang, pengertian, perhatian, dan lain-lain sebagainnya yang mengacu pada perasaan dan hati seseorang secara tulus.
            Dalam kehidupan akan terasa indah dan lengkap, dengan datangnya cinta, Karena cinta hakikatnya indah dan nyata. Cinta memang terlahir secara alamiah, tidak dapat dibuat-buat dan tidak dapat direkayasa, karena dia tulus apa adanya dan sejatinya saling memahami. Cinta yang tulus tidak dapat dinilai dengan apapun termasuk uang, karena cinta itu akan membawa polemik yang komplek dalam hidup dan membuat kebahagian 2 insan yang menjalaninya pupus sdikit demi sedikit dan hal tersebut akan sangat menyedihkan. Cinta itu sejatinya bahagia, bahagia dalam arti yang sederhana. Saling memahami dan perhatian adalah jawaban dari rasa cinta selama ini, yang menjadikan kehidupan lebih berwarna dan indah untuk sekarang dan selamannya.

            Hidup ini tak dapat dipisahkan dengan sesuatu yang namanya uang, hidup tanpa uang merupakan suatu kesedihan tersendiri. Hidup setiap orang sejatinya berbeda-beda, tergantung bagaimana jalan dan cara yang ditempuh untuk dapat menjalani kehidupan ini dengan penuh antusias. Memang segala sesuatunya tidak dapat dibeli dengan uang, tetapi segala pengorbanan harus menghadirkan uang. Uang itu panas, banyak orang yang gelap mata karenanya, sehingga ia membawa sesuatu yang kurang memberikan kesan edukasi yang mendalam. Dengan uang kita dapat berekspresi sesuka kita, tetapi harus dalam konteks yang wajar atau positif, dengan kata lain menghindari segala sesuatu ynag mengarah kepada perilaku atau hal negatif. Kembali lagi kepada pernyataan awal, hiduP itu adalah pilihan, jadi tentukan mana yang menjadi prioritas dalam hidupmu, “HIDUPLAH DENGAN CARAMU SENDIRI, DAN JADIKAN HIDUP ITU SENI UNTUK BEREKSPRESI”.
# S_OP 191013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar