Kamis, 22 November 2012

LATAR BELAKANG

LATAR BELAKANG METODE RISET

NAMA       : HARIS SUDIBYA
KELAS       : 3EA13
NPM           : 13210144

LATAR BELAKANG

           
            Di zaman globalisasi seperti ini perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi semakin maju. Sehingga mampu menciptakan alat-alat yang mendukung perkembangan teknologi informasi, mulai dari sistem komunikasi sampai dengan alat komunikasi yang searah maupun dua arah. Hal ini mendorong perkembangan di dunia teknologi komunikasi semakin pesat dan persaingan pasar semakin ketat, sehingga menuntut sistem pemasaran yang semakin baik pada setiap perusahaan yang bergerak dalam bidang industri maupun jasa.

            Di era modern ini semua informasi mudah untuk di dapatkan, dan Perkembangan teknologi dewasa ini membawa manusia untuk dapat melakukan segala hal secara instan. Salah satu contoh adalah dalam dunia komunikasi. Surat-menyurat tidaklah lagi menjadi satu-satunya jalan untuk melakukan komunikasi jarak jauh, telepon selular menjadi pilihan utama, selain bisa digunakan untuk komunikasi jarak jauh, dapat dibawa kemana-mana, handphone juga memiliki banyak kegunaan lain.
            Dan para provider telepon selular, berlomba-lomba menjaring para pelanggan, dengan berbagai macam strategi promosi. Para provider harus menjaga para pelanggannya agar tidak kecewa terhadap kualitas pelayanan dan jaringan dari provider tersebut.
Yang sering terjadi malah sebaliknya, para provider telekomunikasi lupa akan kualitas jaringan dan pelayanan terhadap pelanggannya (konsumen).
            Perusahaan telekomunikasi harus mengetahui seberapa besar minat konsumen pada produknya dan seberapa besar konsumen produk perusahaan dibandingkan konsumen produk lain dari pesaing, bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan agar kepuasan konsumen tercapai sehingga dapat berpengaruh terhadap minat beli mereka, serta siapa saja pesaing perusahaan. Pengukuran kualitas pelayanan produk atau jasa pada dasarnya adalah sama dengan pengukuran kepuasan pelanggan, yaitu ditentukan oleh variabel-variabel harapan konsumen dan kinerja yang dirasakan.
Mengingat fenomena yang terjadi sekarang, penulis tertarik untuk melakukan penelitian “Analisis pengaruh pelayanan jasa provider telekomunikasi terhadap kepuasan para pelanggan”.


RUMUSAN MASALAH
  • Apakah ada pengaruh antara pelayanan jasa yang di berikan provider telekomunikasi terhadap kepuasan pelanggan ??
·         Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan oleh perusahaan agar pelanggan tidak bosan dengan fasilitas yang di berikan?
·          Faktor apa saja yang membuat pelanggan merasa puas atau tidak puas terhadap provider yang mereka gunakan?

TUJUAN PENELITIAN
  • Untuk mengetahui seberapa besar pelayanan jasa yang di berikan dan yang dimiliki oleh provider telepon selular untuk para konsumennya
  • Mengetahui seberapa tingkat kepuasan pelanggan terhadap jasa yang di berikan provider telepon selular
·         Untuk mengidentifikasi kepuasaan atau ketidakpuasan pelanggan terhadap provider yang mereka gunakan
·         Untuk mengetahui faktor-faktor terhadap kepuasan pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar