Senin, 24 Oktober 2016

CANON EOS REBEL T5



Pada tanggal 12 juli 2016, gw ( Haris sudibya atau HS) membeli sebuah gadget dan tertuju ke mata lensa canon, awalnya pilihan tertuju ke canon 1200d kit atau nikon 3200, namun pilihan jatuh ke canon 1200d kit. Akhirnya pada tanggal 12 tsb gw memutuskan unt pergi ke harco mangga dua yang sebelumnya sudah mencari-cari referensi dengan matang ( baik ttg spek, harga, dll..). pada jam 10.00 gw berangkat ke harco dgn ditemani my sister ( dessy irawati), perjalanan cukup ramai padat dari pondok gede ke harco mangga dua, perjalanan kurang lbh 1 jam 30 mnit, sampai diharco sekiar set 11an, dan akhirnya ssetelah sampai di harco mata kita tertuju ke salah satu toko kamera cyber camera, penjual ini cukup ramah dan pengetahuan ttg kamera/fotografi cukup mumpuni semacam komputer intel inside,hhe, awalnya plan sesuai tujuan awal canon eos 200d kit, namun setelah sharing2 cukup lama si penjual yuong ( sebut saja y) mereferensikan 2 tipe kamera canon yaitu canon eos 1200d kit dan canon eos rebel t5, dan tanya jawab antara gw dan y pun sempet terjadi cukup lama, akhirnya setelah sharing2 gw memutuskan untuk membeli si canon eos rebel t5, karna sebelumnya ge juga udh smpet tau canon rebel t5 ini, dari berbagai referensi atau pun toko online seperti youtube, bukalapak,dll...
Pemasaran canon eos rebel t5 memang lbh mendominasi di benua amerika dan eropa namun unt di asia lbh ke canon eos 1200d kit, namun perbedaan tsb tdk memunculkan persepsi  yg mencolok,  mngkin hanya masalah konsep marketing mix/ konsep pasr saja. Alhasil gw memutuskan unt membeli canon eos rebel t5 yg harganya lbh mahal dari canon 1200d kit, unt body only canon eos 1200d kit dipatok dengan harga 4.200.00,- dan unt canon eos rebel t5 di patok dengan harga 4.700.000,- namun setelah nego sengit canon tsb berhasil dilepaskan oleh si y seharga 4.500.000,- dan plus memory sandisk 8 gb, yg sebelumnya tdk rela harga segitu  bila dgn mc sandisk 8gb, namun relanya dgn memory v-gen 16gb. Bukan HS namanya jika tdk bisa mendapatkan brg2 yg diharapkan, akhirnya semuanya deal dan gw pun membeli brg tsb, berikut penampakannya :

1.       Dus box :




2





.       Buku petunjuk & kartu garansi :

 



3





.       Kamera dan lensa :



Sekian ttg ulasan dari gw, unt speknya bisa dilihat di mbah google Canon Eos Rebel T5 nya, semoga bermanfaat, selamat pagi selamat beraktivitas.thx.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar