Sabtu, 31 Maret 2012

INI MASALAHKU, APA MASALAHMU...!


     Masalah, Ya! Sepertinya kata itu sudah tak asing lagi ditelinga kita, khususnya saya. Masalah bagaikan teman yang setia yang selalu hadir disaat dibutuhkan dan akan selalu menemani disetiap perjalanan kita, termasuk saya. Tetapi semua itu merupakan hal yang wajar, tidak mungkin seseorang hidup didunia ini tanpa adanya masalah.Mendengar. Memahami, dan bertindak merupakan perwujudan untuk menyelesaikan masalah yang ada. Masalah timbul sebagai suatu pendewasaan diri dalam setiap manusia, tanpa adanya suatu masalah akankah kita menjadi dewasa???
     Masalah akan terus datang tanpa kita sadari, bila kita sudah menyelesaikan suatu masalah, pastinya kita lega dan puas terhadap diri ini yang mampu dan bisa mengatasi masalah tersebut, akan tetapi puaskah kita bila masalah yang datang belum dapat teratasi, dan malah muncul masalah baru??? Berhasil mengatasi suatu masalah akan mengantarkan kita pada posisi yang bagus untuk mengatasi masalah berikutnya.
    Orang yang kaya menjadi lebih kaya bukan karena harta yang dimilikinya, namun karena arah yang benar dalam usaha dan kehidupannya, pastinya kita tidak ingin mengulangi setiap kesalahan maupun masalah yang sama kan? Ya tentunya, karena kita sebagai manusia yang terdidik pasti akan mengambil hikmah atau pelajaran dari setiap kesalahan maupun masalah yang terjadi. Suatu  tindakan yang benar dalam langkah-langkah kita akan membuat kita termotivasi untuk terus bergerak kedepan dengan tantangan yang semakin kuat untuk dihadapi. Walaupun sulit tapi percayalah, bahwa kita mampu karena semua masalah yang terjadi pada kita hanya sebagian saja pengaruhnya terhadap hidup ini, tanpa kita sadari bahwa semua ini hanay ujian dari TUHAN semata yang harus kita syukuri.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar