LATAR BELAKANG METODE RISET
NAMA
: HARIS SUDIBYA
KELAS
: 3EA13
NPM
: 13210144
LATAR BELAKANG
Di zaman globalisasi seperti ini
perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi
semakin maju. Sehingga mampu menciptakan alat-alat yang mendukung perkembangan
teknologi informasi, mulai dari sistem komunikasi sampai dengan alat komunikasi
yang searah maupun dua arah. Hal ini mendorong perkembangan di dunia teknologi
komunikasi semakin pesat dan persaingan pasar semakin ketat, sehingga menuntut
sistem pemasaran yang semakin baik pada setiap perusahaan yang bergerak dalam
bidang industri maupun jasa.
Di era modern ini semua informasi
mudah untuk di dapatkan, dan Perkembangan teknologi dewasa ini membawa manusia
untuk dapat melakukan segala hal secara instan. Salah satu contoh adalah dalam
dunia komunikasi. Surat-menyurat tidaklah lagi menjadi satu-satunya jalan untuk
melakukan komunikasi jarak jauh, telepon selular menjadi pilihan utama, selain
bisa digunakan untuk komunikasi jarak jauh, dapat dibawa kemana-mana, handphone
juga memiliki banyak kegunaan lain.
Dan para provider telepon selular,
berlomba-lomba menjaring para pelanggan, dengan berbagai macam strategi
promosi. Para provider harus menjaga para pelanggannya agar tidak kecewa
terhadap kualitas pelayanan dan jaringan dari provider tersebut.
Yang sering terjadi malah sebaliknya, para provider
telekomunikasi lupa akan kualitas jaringan dan pelayanan terhadap pelanggannya
(konsumen).
Perusahaan telekomunikasi harus
mengetahui seberapa besar minat konsumen pada produknya dan seberapa besar
konsumen produk perusahaan dibandingkan konsumen produk lain dari pesaing,
bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan agar kepuasan konsumen tercapai
sehingga dapat berpengaruh terhadap minat beli mereka, serta siapa saja pesaing
perusahaan. Pengukuran kualitas pelayanan produk atau jasa pada dasarnya adalah
sama dengan pengukuran kepuasan pelanggan, yaitu ditentukan oleh
variabel-variabel harapan konsumen dan kinerja yang dirasakan.
Mengingat fenomena yang terjadi sekarang, penulis
tertarik untuk melakukan penelitian “Analisis
pengaruh pelayanan jasa provider
telekomunikasi terhadap kepuasan para pelanggan”.
RUMUSAN
MASALAH
- Apakah ada pengaruh antara pelayanan jasa yang di berikan provider telekomunikasi terhadap kepuasan pelanggan ??
·
Hal-hal apa saja yang harus diperhatikan oleh
perusahaan agar pelanggan tidak bosan dengan fasilitas yang di berikan?
·
Faktor apa
saja yang membuat pelanggan merasa puas atau tidak puas terhadap provider yang
mereka gunakan?
TUJUAN
PENELITIAN
- Untuk mengetahui seberapa besar pelayanan jasa yang di berikan dan yang dimiliki oleh provider telepon selular untuk para konsumennya
- Mengetahui seberapa tingkat kepuasan pelanggan terhadap jasa yang di berikan provider telepon selular
·
Untuk mengidentifikasi kepuasaan atau ketidakpuasan
pelanggan terhadap provider yang mereka gunakan
·
Untuk mengetahui faktor-faktor terhadap kepuasan
pelanggan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar